Muhammad Saw Pemimpin Paling Kuat Di Dunia


Bagi setiap orang dibelahan penjuru dunia manapun baik muslim maupun non muslim niscaya mengenal siapa dan sejauh apa peranan seorang Muhammad bagi perkembangan sejarah di dunia. Dalam buku 100 tokoh paling kuat di dunia karya Michael H Heart, Muhammad SAW dipilih dan ditempatkan dalam urutan 1 (pertama). Menurut pendapat Heart Muhammad yaitu sosok tepat pemimpin politik maupun pemimpin spiritual yang bisa menyeimbangkan antara kesuksesan duniawi maupun religi.

Disamping faktor di atas, alasan Heart menempatkan Muhammad dalam urutan pertama didasarkan pula pada latar belakang kehidupan Muhammad yang dikenal sebagai sosok pemuda yang ditinggal kedua orang bau tanah semenjak kecil dan juga pemuda yang tak bisa membaca dan menulis. Dari latar belakang tersebut pada kesannya menciptakan Muhammad sebagai eksklusif yang tegar dan tangguh dalam menghadapi setiap bentuk ujian kehidupan.

Keberhasilan Muhammad dalam membuatkan kekuasaan politik dan religi merupakan pola sukses bagaimana suatu perjuangan insan dalam meraih harapan atau impian dimana untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut diharapkan kerja keras dan semangat pantang menyerah, sehingga dari sinilah Muhammad SAW menjadi suri tauladan yang  dijunjung tinggi oleh pengikut agama islam. 









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Politik Bangsa Indonesia Penuh Darah Dan Korban Nyawa.

Waspada..!!! 8 Gunung Berapi Lain Siap Menyusul Merapi

Model Pembelajaran Paikem Talking Stick