Model Pembelajaran Course Review Horey



Model pembelajaran berbasis PAIKEM sampaumur ini mengalami Perkembangan yang cukup pesat. Selain alasannya ialah faktor dorongan dari pemerintah (program sertivikasi), faktor internal terutama yang berasal dari siswa itu sendiri ikut menjadi pemicu bagi para Guru untuk lebih menyebarkan kompetensinya terutama dalam hal variasi model pembelajaran.
Sebagai media partner dunia pendidikan zonainfosemua.com berusaha menyajikan beberapa pola model pembelajaran PAIKEM terkini menyerupai Example non Example, Talking Stick dan Think Pair Share. Dan pada kesempatan kali ini untuk menanggapi undangan beberapa pembaca maka kami akan membahas perihal model pembelajaran PAIKEM terbaru yaitu “Course Review Horey”.
Model pembejaran Course Review Horey merupakan model pembelajaran yang berbasis PAIKEM dengan mengutamakan konsep rekreasi dan hiburan di dalamnya. Model pembelajaran Course Review Horey  sangat sempurna dipakai terutama saat bahan pelajaran yang diberikan ke siswa mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. Dengan memakai metode Course Review Horey maka siswa akan merasa lebih gampang memahami pelajaran sekaligus sanggup melaksanakan penilaian pembelajaran bersama-sama.
Langkah – langkah yang perlu dilakukan oleh Guru dalam menerapkan model pembelajaran Course Review Horey antara lain :
1.       Guru memberikan kompetensi yang ingin dicapai
2.       Guru mendemonstrasikan bahan / menyajikan materi
3.       Memberikan kesempatan siswa tanya jawab
4.       Guru membagi siswa dalam beberapa kelompok
5.       Masing-masing kelompok harus mempunyai yel-yel yang berbeda dengan kelompok lain
6.       Untuk menguji pemahaman, siswa disuruh menciptakan kotak sesuai dengan jumlah kelompok yang ada, dan tiap kotak diisi angka sesuai dengan selera masing-masing.
7.       Guru membaca soal secara acak dan siswa menulis balasan dalam kotak yang nomornya disebutkan guru dan pribadi didiskusikan. Kalau benar diisi tanda benar () dan salah diisi tanda silang (X)
8.       Siswa yang menerima tanda () maka kelompok siswa tersebut bahu-membahu menyanyikan yel-yel.
9.       Kelompok Siswa yang paling sering menyanyikan yel-yel berarti kelompok itulah pemenangnya.

Sumber Buku:
7 Tips Aplikasi PAIKEM, Metode dan Model-Model Mengajar, Coopertive learning Isjoni






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada..!!! 8 Gunung Berapi Lain Siap Menyusul Merapi

Sejarah Politik Bangsa Indonesia Penuh Darah Dan Korban Nyawa.

Model Pembelajaran Paikem Talking Stick