1 Tahun Sby-Boediono, Kriminalitas Bentuk Salam Persahabatan Dari Mahasiswa


Seperti Prediksi pada artikel "Haruskah 1tahun Pemerintahan SBY-Boediono diperingati dengan demonstrasi" ternyata unjuk rasa yang dilaksanakn hari ini tanggal 20-10-2010 berlangsung menyerupai yang diperkirakan. secara umum dikuasai tuntutan dari para demonstran yaitu seputar usaha perebutan kekuasaan menurunkan Presiden SBY. Namun yang paling mengharukan ialah demonstrasi yang berujung pada tindakan kekerasan atau Kriminalitas antara Mahasiswa dengan Polisi maupun petugas keamanan lainnya.

Hampir di banyak sekali kota besar di tanah air menyerupai Jakarta, Bandung, Bogor, Lamongan sampai Makassar semuanya berakhir dengan Kericuhan yang berujung pada kriminalitas. Sungguh sangat ironis memang, bangsa Indonesia yang dulunya dikenal sebagai bangsa yang ramah dan sopan kini menjelma bangsa yang bringas dan tak berperikemanusiaan. Hal ini sanggup kita lihat dari aksi-aksi para Mahasiswa menyerupai di Makassar Mahasiswa dengan seenaknya menghancurkan kendaraan beroda empat atau kendaraan umum yang melintas, bahkan di Lamongan Aksi mahasiswa berhasil dengan sukses membunuh salah satu perwira polisi yang bertugas mengamankan agresi unjuk rasa.

Tindakan tersebut sangat tidak sesuai dengan norma dan nilai-nilai Ideologi Bangsa, terlebih lagi hal tersebut dilakukan oleh kelompok Mahasiswa. Mahasiswa ialah golongan intelektual dan terpelajar, sudah seharusnya menjadi referensi yang baik dalam segala hal termasuk ketika melaksanakan demonstrasi. Ketika Demonstrasi Mahasiswa terlihat lihai dan Pandai menyuarakan Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat, namun apakah tindakan mereka menyerupai Kriminalitas di atas sudah mencerminkan suatu bentuk Keadilan..?? dan seandainya para Mahasiswa ini kelak menjadi Pejabat apakah sanggup lebih baik dari orang yang kini di demo??

Persoalan negeri ini sudah terlalu banyak, sudah seharusnya seluruh elemen bangsa bersatu menjaga nilai budaya bangsa dan gotong royong membuat bangsa Indonesia yang Adil dan Makmur. Mahasiswa ialah ujung tombak usaha bangsa, maju mundurnya bangsa ini tergantung dari baik tidaknya para generasi penerus bangsa termasuk Mahasiswa.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada..!!! 8 Gunung Berapi Lain Siap Menyusul Merapi

Sejarah Politik Bangsa Indonesia Penuh Darah Dan Korban Nyawa.

Model Pembelajaran Paikem Talking Stick