Kontroversi Fpi (Front Pembela Islam)


Front Pembela Islam atau yang biasa disebut FPI sudah menjadi sebuah organisasi yang tidak hanya dikenal masyarakat tetapi juga "ditakuti" oleh masyarakat. Kelompok FPI yang merupakan organisasi dengan latar belakang agama, muncul sebagai bentuk bahaya gres terutama bagi para pelaku maupun pengusaha yang bergerak dalam dunia "Hitam" atau yang dianggap tidak sesuai dengan kaidah Islam. FPI tidak segan-segan mengerahkan massanya untuk "menghakimi" para pelaku tersebut meskipun FPI bukanlah bab dari pegawapemerintah penegak hukum. apakah tindakan FPI ini dibenarkan??

Pada dasarnya tindakan FPI ini sangat bertentangan dengan Undang-undang maupun dasar negara Indonesia. meskipun mengatasnamakan Agama, namun tidak dibenarkan bagi setiap individu atau kelompok masyarakat bertindak main hakim sendiri. Demokrasi Pancasila yang dianut bangsa Indonesia, sudah selayaknya dijunjung tinggi dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Indonesia yakni negara yang Bhinneka Tunggal Ika, mempunyai keberagaman dan segala perbedaan suku, agama, ras dan golongan namun tetap menjadi satu kesatuan yang utuh.

Tindakan FPI dalam aneka macam aksinya tidak hanya melanggar aturan melainkan sanggup mengancam Ideologi bangsa yang telah ada jauh semenjak Indonesia belum merdeka. Meskipun dominan penduduk Indonesia memeluk Islam namun Hukum Islam tidak sanggup dijalankan di negeri ini, dan kalau hal tersebut dipaksakan maka bukan mustahil Disintegrasi bangsa hanya tinggal menghitung waktu.

Ajaran Islam pun tidak membenarkan bagi kaum Islam untuk melaksanakan kekerasan kepada sesama insan meskipun mereka termasuk non islam sekalipun, alasannya yakni agama islam yakni agama toleransi, yang menghargai setiap perbedaan alasannya yakni intinya semua yang ada di dunia ini yakni makhluk ciptaan tuhan. FPI sudah seharusnya mengerti bagaimana mewujudkan kehidupan berbangsa yang baik dan benar, saling toleransi dan tanpa kekerasan. Jayalah Negeriku..










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Politik Bangsa Indonesia Penuh Darah Dan Korban Nyawa.

Waspada..!!! 8 Gunung Berapi Lain Siap Menyusul Merapi

Model Pembelajaran Paikem Talking Stick