Timnas Indonesia Pembangkit Semangat Nasionalisme Rakyat



Kegagalan Timnas Indonesia dalam meraih gelar juara piala AFF tahun ini memang terasa menyakitkan hati, maklum saja penampilan Timnas yang semenjak awal terlihat begitu meyakinkan seperti gelar juara sudah dapat digenggam. Kekecawaan rakyat memang terasa mendalam namun ada efek faktual dari penampilan cemerlang Timnas yaitu tumbuhnya rasa nasionalisme yang begitu besar dari seluruh rakyat Indonesia. 

Dapat kita lihat hampir seluruh rakyat Indonesia baik laki-laki, perempuan, dewasa, belum dewasa maupun pendukung dari luar kota sekalipun untuk berbondong-bondong mendukung Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno dan tidak hanya hingga disitu hampir setiap berkelahi Timnas Indonesia seluruh rakyat Indonesia serentak melihat siaran eksklusif di layar kaca.

Fenomena ini sangatlah langkah alasannya yakni ditengah krisis nasionalisme bangsa indonesia yang bertubi-tubi dilanda aneka macam problem baik dari mulai Korupsi, Mafia Hukum, hingga musibah yang tiada henti menerpa menciptakan bangsa porak-poranda tanpa ada suatu identitas pemersatu. Munculnya Timnas yang bermain gemilang menjadi sebuah obat gres bago krisis nasionalisme di Indonesia. Ayo Maju terus Garuda... 









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada..!!! 8 Gunung Berapi Lain Siap Menyusul Merapi

Sejarah Politik Bangsa Indonesia Penuh Darah Dan Korban Nyawa.

Model Pembelajaran Paikem Talking Stick