Guru Pns Pergi, Sekolah Swasta Mati.

 dari sekolah swasta  menciptakan sekolah swasta harus menyediakan anggaran lebih besar untuk  Guru PNS Pergi, Sekolah Swasta Mati.Guru berstatus pegawai negeri sipil  atau PNS dari sekolah swasta menciptakan sekolah swasta harus menyediakan anggaran lebih besar untuk pembayaran honor guru. Untuk itu, Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia  atau PGRI mendesak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk segera mencabut surat edaran yang melarang penempatan Guru PNS di sekolah swasta.

Sekretaris Jenderal Federasi Guru Independen Indonesia Iwan Hermawan di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, adanya Guru pegawai negeri sipil (PNS) di sekolah swasta secara tidak eksklusif merupakan ”bantuan” pemerintah untuk sekolah swasta alasannya yakni honor Guru PNS dibayar negara.
”Bagi sebagian sekolah swasta, alternatifnya yakni menaikkan uang sekolah kepada siswa. Namun, sekolah swasta yang sebagian besar siswanya berasal dari keluarga miskin terancam gulung tikar,” kata Iwan mengingatkan.
Jika penarikan akan terus dilanjutkan, semestinya pemerintah menyediakan dana pertolongan bagi sekolah-sekolah swasta.
”Kebijakan itu melanggar konstitusi dan menunjukan terjadinya diskriminasi profesi Guru sekolah swasta,” kata Ketua Umum PGRI Sulistiyo, Kamis (25/11/2010) di Jakarta.
Sulistiyo mengingatkan, penarikan guru berstatus PNS dari sekolah swasta akan mengganggu proses belajar-mengajar dan merugikan siswa. Sebab, sekolah swasta tidak dapat menyediakan Guru pengganti dalam waktu cepat.

sumber:kompas.com







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada..!!! 8 Gunung Berapi Lain Siap Menyusul Merapi

Sejarah Politik Bangsa Indonesia Penuh Darah Dan Korban Nyawa.

Model Pembelajaran Paikem Talking Stick